Khazzanah Tour And Travel Indonesia Umrah Murah dan Haji Plus : Informasi Umrah, Haji Plus Kuota Dan Non Kuota, Tour Muslim, Promo Umrah 19 Juta 2017,

08159565137|081281382633
~ Melayani Sejak 2001 ~
Izin Haji No. D/464/2014 (Q-Group)
Izin Umrah No. D/361/2011 (Q-Group)
Khazzanah Tour Indonesia Travel Umrah Promo dan Haji PlusHead Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460

paket umroh Ramadhan

TATA CARA UMROH YANG BENAR

Tata Cara Umroh yang Benar

            Melakukan ibadah umroh memang hal yang akan mendatangkan banyak manfaat dan amalan yang akan kita dapatkan akan menjadi tiket kita untuk dapat masuk ke syurganya Allah SWT. Ketika kita hendak melakukan ibadah umroh, maka kita pun harus mengetahui serangkaian tata cara umroh terlebih dahulu agar ibadah dengan Biaya Paket umroh 2016  yang kita jalankan ini berjalan dengan baik dan benar. Nah berikut ini adalah beberapa rangkaian cara umroh yang bisa kita simak  sebagai pedoman kita ketika kita akan melakukan ibadah umroh
:
Melakukan Persiapan Diri

            Ketika kita akan melakukan ibadah umroh, maka kita pun harus mandi junub terlebih dahulu untuk mensucikan diri kita. setelah itu barulah kita menggunakan pakaian ihram dan juga wewangian.

Melakukan Ihram Dari Miqat

            Ketika kita akan melakukan ihram, maka kita pun harus mengucapkan lafal berikut ini berkali-kali
 :
لَبَّيْكَ عُمْرَةً
labbaik ‘umroh

Mengcapkan Niat Dan Juga Syarat
           
Pada saat kita akan melakukan ibadah umroh, maka kita pun harus mengucapkan lafal berikut ini :

اللَّهُمَّ مَحِلِّي حَيْثُ حَبَسْتَنِي
Allahumma mahilli haitsu habastani”          

Setelah kita mengucapkan niat ini, maka kita pun bisa mneyambungnya dengan lafal berikut ini sebagai antisipasi jika ibadah umroh yang kita lakukan kurang lengkap :
           

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ ، لَبَّيْكَ لَا شَرِيكَ لَك لَبَّيْكَ ، إنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَك وَالْمُلْكَ لَا شَرِيكَ لَك
           
            “Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syariika laka labbaik. Innalhamda wan ni’mata, laka wal mulk, laa syariika lak”.

Memasuki Msajidil Haram

  Ketika kita sudah berniat, maka kita pun bisa langsung memasuki masjidil haram. Untuk dapat memasuki masjidil haram ini, maka kita harus mendahulukan kaki kanan dan mengucapkan doa berikut ini :

للَّهُمَّ افْتَحْ لِى أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ.
Allahummaf-tahlii abwaaba rohmatik

Berusaha Mendekatkan Diri Dengan Hajar Aswad

            Setelah kita masuk ke dalam masjidil haram dan melakukan tawaf, maka kita pun harus mendekati hajar aswad dan menciumnya. Akan tetapi dnegan banyaknya orang yang berusaha untuk mencium hajar aswad tentunya kita akan kesulitan. Jika kita tidak bisa mencium hajar aswad maka kita cukup mengusapnya dengan tangan lalu ciumlah tangan kita.

Tawaf
            Pada saat kita melakukan tawaf, maka kita pun harus melakukannya sebanyak 7 kali putan. Nah ketika kita melakukan tawaf ini, di anjurkan untuk melakukan lari kecil di putaran ke 3 pertama atau pun di 4 putaran terakhir.

Mengunjungi Makan Nabi Ibrahim

Ketika kita sudah selesi tawaf, maka kita datang mengunjungi makam nabi Ibrahim dan melakukan shalat 2 rakaat di belakan makan nabi Ibrahim.

Melakukan Sa’I Umroh

            Ketika kita sudah selesai mengunjungi makan nabi Ibrahim dan sudah melakukan shalat 2 rakaat di belakan makan nabi Ibrahim dan meminum air zam-zam. Maka rangkaian ibadah umroh selanjutnya adalah dengan melanjutkan perjalanan ke bukit shafa. Pada saat di perjalanan menuju bukit shafa, jika sudah mendekatinya kita pun di anjurkan untuk mengucapkan doa berikut ini :

إِنَّ الصَّفَا وَالْمَرْوَةَ مِنْ شَعَائِرِ اللَّهِ        
Innash shafaa wal marwata min sya’airillah

نَبْدَأُ بِمَا بَدَأَ اللَّهُ بِهِ
Nabda-u bimaa bada-allah bih”.

Naik Keatas Bukit Shafa

            Setelah kita menuju bukit shafa dan sudah berada di atas bukit, maka kita pun bisa mneghadap ke ka’bah. Setelah kita tepat berada di hadapan ka’bah, maka kita pun bisa mengumandangkan doa berikut ini :

\للهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ  (3x)
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِى وَيُمِيتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ أَنْجَزَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ
“Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar. (3x)
Tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali hanya Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya lah segala kerajaan dan segala pujian untuk-Nya. Dia yang menghidupkan dan yang mematikan. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.
Tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali hanya Allah semata. Dialah yang telah melaksanakan janji-Nya, menolong hamba-Nya dan mengalahkan tentara sekutu dengan sendirian.”

Bertahallul

            Ketika kita sudah selesai melakukan rangkaian ibadah  umroh dengan menaiki bukit shafa, maka untuk penutupnya kita bisa melakukan thallul. Tahallul ini adalah rangkaian penutup dalam ibadah umroh yang kita lakukan, caranya adalah dengan mencukur rambut. Untuk kaum wanita rambut yang akan di cukur hanya seruas jari saja. akan tetapi untuk kaum pria di sarankan untuk menggundulinya, karena ini akan lebih baik.

            Itulah beberapa pembahasan mengenai tata cara umroh yang telah kami bahas, semoga dengan adanya pembahasan ini kita dapat melakukan ibadah  Biaya Paket umroh 2016 dengan baik dan benar. sehingga kita akan mendapatkan amalan yang sempurna dan banyak kebaikan akan datang ke pada kita yang telah melakukan ibadah umroh dengan tulus dan ikhlas.

            
Back To Top